Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tim F1 Ini Keluarkan Duit Puluhan Miliar untuk Reparasi Mobil Balap

Kecelakaan di Formula 1
Sumber :

100kpj – Balapan adu kencang jet darat bertajuk Formula 1 memang luar biasa, selain teknologi dan kecepatan balapan F1 ini pun terkenal dengan kesan balapan mahal. Maklum untuk mengembangkan mobil balap tersebut perlu uang yang berlimpah.

Namun dengan adanya virus corona yang masih menyerang dunia, promotor Formula 1 menerapkan aturan batasan anggaran bagi tim F1. Selain itu, Mattia Binotto yang bekerja seabagai Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, punya usul adanya kompensasi bagi tim yang menjadi korban kecelakaan di F1.

Jadi jika memang pembalapnya tidak terbukti sebagai penyebab kecelakaan, maka tim tersebut mendapatkan kompensasi biaya perbaikan. Pasalnya nominal jumlah uang yang dikeluarkan, akibat kecelakaan untuk ongkos perbaikan maupun pembuatan komponen baru sangat fantasis.

Sehingga Ferrari meninlai kondisi tersebut bisa mengganggu aturan batasan anggaran yang berlaku di F1 saat ini.

Kecelakaan di Formula 1

"Jika melihat kerusakan yang kami alami sejauh ini, sejak lomba di Bahrain (28 Maret) sampai di Hungaria (1 Agustus), dihitung dari semua kerusakan akibat kecelakaan di sirkuit nilanya mencapai lebih dari 2,5 juta euro atau setara dengan Rp42,2 miliar,” ungkap Binotto

Jumlah tersebut tentu betapa besarnya uang yang harus digelontorkan tim, akibat dari dampak kecelakaan. Oh iya, angka itu bukan untuk satu musim, karena saat ini Formula 1 baru menyelesaikan setengan musim.

Berita Terkait
hitlog-analytic