Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Ngiler Jumlah Gaji Para Pembalap F1, Hamilton Tertinggi

Lewis Hamilton Angkat Piala
Sumber :

100kpj –  Pembalap Formula 1 asal tim Mercedes-Benz, Lewis Hamilton, mendapat potongan gaji. Walau begitu, dirinya tetap menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi di antara rival-rivalnya di musim ini.

Hamilton sendiri baru saja meneken perpanjangan kontrak satu tahun saja bersama timnya. Di kontranya ini, pembalap asal Inggris itu mengalami penurunan pendapatan ketimbang musim F1 sebelumnya.

Baca Juga: Efek Buruk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Pakai BBM Sembarangan

Formula 1

Tapinya, Hamilton sendiri tak terlalu mempersoalkan nilai gaji dalam negosiasi perpanjangan kontrak beberapa waktu lalu. Berdasarkan laporan terbaru, diperkirakan bakal menghasilkan sekitar US$30 juta atau setara Rp438 miliar per tahun.

Sedangkan di musim lalu, sang juara bertahan itu dilaporkan meraup pendapatan dari kontraknya bersama Mercedes-AMG Petronas senilai U$40 juta.

Itu artinya, menurut laporan RaceFans, Hamilton mendapat pemotongan sekitar US$1 juta per balapan pada musim ini. Sebelumnya, dia dibayar US$2 juga per balapan. Hamilton bukan merupakan satu-satunya pembalap F1 yang mengalami penurunan gaji pada musim ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic