Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Konyol, Safety Car dan Ambulans di Sirkuit Ini Digondol Pencuri

Safety Car Sirkuit
Sumber :

100kpj – Kejadian konyol terjadi di sirkuit Cadwell Park, Inggris pada Selasa, 26 Januari 2021 kemarin. Satu unit safety car dan satu unit ambulans berhasil dibawa kabur oleh pencuri.

Hal tersebut membuat salah satu organisasi pengelola sirkuit terbesar di Inggris yang juga mengelola sirkuit MotoGP Donington Park yakni Motor Sport Vision (MSV), meminta pihak berwajib untuk menyelidiki kasus hilangnya dua mobil yang punya peran penting dalam sebuah balapan.

Berdasarkan laporan dari MSV mobil yang hilang tersebut adalah BMW M240i dan BMW X5, dengan hilangnya dua mobil tersebut pihak sirkuit mengalami kerugian sekitar 110 ribu euro atau setara Rp1,87 miliar.

Baca juga: MPR dan Dubes Italia Jajaki Kemungkinan Bangun Sirkuit F1 di Bali

safety car

Sepertinya maling tersebut telah berhasil merusak sistem keamanan dan IT sirkuit, agar alarm tidak berfungsi. Sehingga memudahkan bagi para pencuri tersebut untuk melakukan aksinya yang diperkirakan terjadi pada pukul 00.15 waktu setempat.

Selain banyak peralatan UT yang telah dihancurkan untuk menonaktifkan alarm dan CCTV, kondisi kantor pengelola sirkuit juga berantakan akibat ulah pencuri. Hal tersebut membuat pengelola harus melakukan perbaikan sebelum bisa beroperasi kembali.

Berita Terkait
hitlog-analytic