Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selebrasi Sebelum Garis Finis di WorldSSP300 Jerez, Galang Minta Maaf

Pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama
Sumber :

100kpj – Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra, gagal meraih podium pada Race 2 World Supersport 300 Jerez. Ini lantaran kesalahan fatal yang dilakukan oleh pembalap Yamaha Racing Indonesia itu.

Galang sebenarnya berpeluang besar meraih podium pada balapan di Jerez, Minggu 9 Juni 2019. Pada lap terakhir, Galang yang menempati posisi ketiga melakukan slipstream.

Namun, sebuah kesalahan besar dilakukannya dengan melakukan selebrasi lebih awal padahal belum lewati garis finis. Galang yang menyangka sudah mengunci tempat ketiga langsung mengendurkan gas,padahal itu merupakan garis start.

Alhasil, podium ketiga pun melayang, dengan Galang akhirnya finis keempat. Ia dikalahkan juara dunia bertahan yang merupakan pembalap wanita, Ana Carrasco.

"Saya sudah di posisi ketiga di lap terakhir. Jelang garis finis saya melakukan hal kecil yang berakibat fatal. Saya mohon maaf saya sudah mengecewakan semua. Balapan selanjutnya di Misano saya akan berusaha terbaik," ucap Galang, di akun Instagram pribadinya.

Sedangkan balapan dimenangi Gonzalez yang menaklukkan Marc Garcia. Walau gagal mengemas podium, tetapi Galang kini mengklaim peringkat ke-10 klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic