Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Salah Lihat Garis Finis, Galang Gagal Podium di WorldSSP300 Jerez

Galang Hendra Pratama
Sumber :

100kpj – Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra, gagal meraih podium pada Race 2 World Supersport 300 Jerez. Ini lantaran kecerobohan yang dilakukan oleh pembalap Yamaha Racing Indonesia itu.

Galang sebenarnya berpeluang besar meraih podium pada balapan di Jerez, Minggu 9 Juni 2019. Balapan sendiri sempat dipangkas tujuh lap karena adanya red flag.

Sempat berada di urutan keempat selepas start, Galang malah melorot ke posisi kelima usai dilewati Manuel Gonzalez. Galang kembali tercecer hingga ke urutan delapan.

Tiga lap tersisa, pembalap asal Yogyakarta itu telah menembus lima besar. Setelah menaklukkan Victor Steeman, ia memberikan perlawan kepada tiga rival di depannya.

Pada lap terakhir, Galang yang menempati posisi ketiga melakukan slipstream. Namun, sebuah kesalahan besar dilakukannya.

Belum juga melintasi garis finis, ia sudah berselebrasi. Padahal itu merupakan garis start, dan garis finis sendiri masih ada beberapa meter di depan.

Alhasil, podium ketiga pun melayang, dengan Galang akhirnya finis keempat. Ia dikalahkan juara dunia bertahan yang merupakan pembalap wanita, Ana Carrasco.

Sedangkan balapan dimenangi Gonzalez yang menaklukkan Marc Garcia. Walau gagal mengemas podium, tetapi Galang kini mengklaim peringkat ke-10 klasemen sementara.

Hasil Lengkap Race 2 WorldSSP300 Jerez:

 

 

Berita Terkait
hitlog-analytic