Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW R 18 yang Harganya Nyaris Rp1 Miliar Punya Fitur Unik

BMW R 18
Sumber :

100kpjBMW Motorrad Indonesia secara resmi meluncurkan motor BMW R 18 bergaya cruiser, yang secara terang-terangan ingin meruntuhkan dominasi Harley-Davidson. Target besar yang dibebankan pada BMW R 18, membuat motor ini diciptakan dengan berbagai keunggulan yang diklaim BMW menjadi senjata untuk bersaing dengan H-D.

Tampilan motor yang dijual dengan harga Rp969 juta off the road ini memadukan nuansa retro modern, yang mengambil DNA motor legendaris BMW R 5 yang diproduksi pada 1963. Selain itu motor ini punya beberapa ikon seperti pada tangki tangki pear drop, black paint work with white pinstriped paintwork, sasisnya Double Loop dan mesin boxer.

BMW Motorrad Indonesia mengklaim bahwa Kesan heritage memang kental pada BMW R 18 ini, jadi yang ditimbulkan ini bukan seberapa mewah motor ini dengan kaya akan fitur, tapi emosional yang didapat pada motor ini.

Namun bukan tanpa fitur unggulan, BMW Motorrad juga menyuguhkan fitur yang bisa memudahkan para pemiliknya dan merasakan sensasi dari keunggulan mesin boxer. Seperti riding mode yang terdapat tiga pilihan, yakni Rain, Rock, atau Roll yang tiap modelnya menawarkan sensasi berkendara yang beda, pilihan Roll membuat kendali makin 'liar'.

BMW R 18

Dari segi keamanan, motor yang menggendong mesin boxer 1.802 cc ini disematkan rem ABS. Uniknya sistem pengereman mengadopsi sistem combi brake, sehingga ketika rem depan ditekan maka rem belakang juga otomatis akan berfungsi.

Fitur keamanan lainnya yakni Dynamic Brake Control (DBC). Fitur ini akan membuat jarak pengereman lebih pendek.

Berita Terkait
hitlog-analytic