Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Sultan BMW R 18 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Bikin Kaget

BMW R 18
Sumber :

100kpjBMW R 18 akhirnya sampai di Indonesia, sebagai agen pemegang merek BMW Motorrad Indonesia secara resmi menjual BMW R 18 First Edition yang diklaim menjadi model cruiser perdana, yang menghadirkan citarasa yang sangat berbeda dengan model sebelumnya.

"Kami sangat antusias untuk dapat memboyong cruiser terbaru ini ke Indonesia. Hadirnya BMW R 18 ini tentu menjadi citarasa yang unik dibanding lini yang telah ada, dan juga ini mesin boxer terbesar yang pernah ada,” kata Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia.

Secara tampilan, BMW R 18 seperti memboyong nilai historis masa kejayaan BMW R 5 yang kental dengan sisi klasiknya ke era saat ini. Bukan sebuah kebetulan desain klasik murni dengan detail-detailnya masih dipertahankan pada BMW R 18.

Elemen fungsional namun bergaya ditonjolkan pada 5 karakter ini yaitu rangka double-loop, tangki tear-drop, gardan yang terlihat, serta cat berpola garis-garis layaknya pada BMW R 5 dan desain bentuk mesin Boxer yang besar.

BMW R 18

BMW R 18 dilengkapi mesin 'Big Boxer' berkapasitas murni 1.802 cc, mencerminkan kelanjutan dari mesin boxer berpendingin udara tradisional yang menawarkan pengalaman berkendara yang menginspirasi sejak BMW Motorrad mulai diproduksi pada 1923. 

Konfigurasi dua silinder menghasilkan 91 tenaga kuda pada 4.750 rpm dengan torsi puncak 157 Nm di rentang putaran 2.000 - 4.000 rpm. Ada empat katup dengan camshafts overhead ganda di setiap silinder. 

Berita Terkait
hitlog-analytic