Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pak Anies, Sepeda Masuk Tol Itu Bisa Pangkas Populasi Warga Lho

Jalur untuk sepeda
Sumber :

100kpj – Seiring dengan tren sepeda yang sedang digemari oleh masyarakat di Indonesia, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menjadi sorotan pasalnya Anies Baswedan mengusulkan agar sepeda masuk jalan tol

Apalagi Anies telahmengirimkan surat permohonan ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Anies meminta izin kepada Basuki untuk memanfaatkan ruas Jalan Tol Lingkar Dalam Kota sebagai lintasan sepeda.

Baca juga: Politisi PDI-P Anggap Jalur Sepeda di Tol Hanya Pengalihan Isu

Luna Maya saat bersepeda di Bali

Sepeda Masuk Tol Bisa Pangkas Populasi Warga

Usulan Anies tersebut tentu menimbulkan pro dan kontra di masyarakat, salah satunya dari Pengamat otomotif yang juga Founder and Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu yang menyatakan bahwa mengizinkan sepeda masuk ke jalur tol sama saja dengan memangkas populasi warga Ibu Kota.

“Itu sama saja pemangkasan populasi masyarakat Jakarta. Pesepeda rentan keseimbangan, ketika kayuhan melemah atau berkurang, yang terjadi adalah penurunan kecepatan, kemudian hilangnya keseimbangan,” ungkap Jusri seperti dikutip dari VIVA Otomotif, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic