Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

71 Pekerja Positif Covid-19, Pabrik Suzuki di Bekasi Tetap Beroperasi

Pabrik Suzuki
Sumber :

100kpj – Meski berbagai cara sudah dilakukan pemerintah demi menekan mata rantai covid-19, namun jumlah penderita wabah tersebut setiap harinya terus bertambah. Ada beberapa penyebab, sehingga virus corona menyebar. 

Salah satunya lingkungan pekerjaan yang berpontensi besar menularkan covid-19. Oleh sebab itu meski pembatasan sosial berskala besar memasuki masa transisi, beberapa perkantoran kembali menerapkan work from home. 

Namun ada juga beberapa kantor yang masih mengharuskan karyawannya hadir, meski jumlahnya dibatasi. Bukan hanya perkantoran, pabrik otomotif juga tetap memperkerjakan karyawannya untuk produksi kendaraan.

Seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sebagai pabrikan kendaraan Suzuki di Tanah Air. Bahkan meski puluhan karyawannya terjangkit covid-19, Suzuki tepat menjalankan aktifitas produksi demi kebutuhan pasar.

“Seperti yang disampaikan pemerintah Jawa Barat kemarin, saat ini di pabrik Tambun I ada 71 karyawan yang terpapar covid-19,” ujar Presiden Direktur PT SIM, Seiji Itayama dikutip 100KPJ, dari keterangan resminya, Jumat 28 Agustus 2020.

Pabrik Suzuki di Tambun I, Bekasi, Jawa Barat itu merupakan tempat perakitan sepeda motor. Dengan adanya karyawan yang terjangkit covid-19, maka kapasitas produksi diturunkan menjadi 50 persen sejak Senin, 24 Agustus 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic