Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Palsukan Hasil Tes PCR, Mekanik Tim MotoGP Diusir hingga Akhir Musim

Avintia Esponsorama Racing
Sumber :

100kpj – Avintia Esponsorama Racing harus mengalami masalah pelik jelang berakhirnya MotoGP musim ini. Di mana, salah satu mekaniknya kedapatan memalsukan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) agar bisa masuk ke dalam paddock.

Seperti dilansir dari Visordown, Kamis 21 Oktober 2021, mekanik tersebut masuk ke area paddock Sirkuit Misano. Ternyata, hasil PCR dari laboratorium Quiron di Spanyol tersebut adalah palsu.

Akibat perbuatannya tersebut, mekanik itu pun dilarang masuk ke paddock MotoGP untuk sirkuit manapun hingg akhir musim 2021. Hukuman tersebut berpeluang ditambah oleh IRTA.

Atas kejadian itu, Avintia Esponsorama Racing menyampaikan permohonan maaf. Mereka berterima kasih pada Dorna dan IRTA yang selalu memastikan orang-orang di MotoGP tetap aman.

Memang selama pandemi Covid-19 ini, MotoGP sangat keras soal hasil tes PCR. Baik pembalap, keluarga atau tim yang kedapatan positif dilarang masuk ke area sirkuit.

Dengan kejadian ini, Avintia Esponsorama Racing pun pastinya terganggu persiapannya jelang balapan akhir pekan ini. Padahal, Enea Bastianini sedang tampil cukup baik.

Perlu diketahu, Avintia Esponsorama Racing akan mundur dari MotoGP usai musim 2021. Slot mereka di MotoGP 2022 akan diisi oleh tim milik Valentino Rossi, VR46. Nah, Luca Marini akan melanjutkan karier di MotoGP bersama VR46, sementara Bastianini pindah ke Gresini Racing.

Berita Terkait
hitlog-analytic