Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tesla Hentikan Produksi Mobil Listriknya di China karena Ini

Tesla. Foto: Teslarati.
Sumber :

100kpj – Tesla dikabarkan memutuskan menghentikan produksi mobil listriknya di Gigafactory Shanghai, China. Produsen asal Amerika Serikat itu setop produksi sejak Sabtu 24 Desember 2022.

Dikutip dari Reuters, Senin 26 Desember 2022, alasan kuat mereka melakukan pemberhentian produksi dikarenakan tengah gelombang infeksi Covid-19 yang terus meningkat di negara tersebut.

Salah satu orang internal mengatakan sebagian para pekerja di tempat tersebut mengalami jatuh sakit, setelah angka penyebaran Covid-19 meningkat. Alhasil, menimbulkan tantangan bagi operasi dalam seminggu terakhir.

Adanya permasalahan tersebut, perusahaan yang didirkan Elon Musk ini terpaksa untuk menghentikan operasi bisnis dalam jangka pendek. Perlu diketahui, tempat tersebut telah difokuskan pada pembuatan model unggulannya untuk diekspor, terutama wilayah Asia.

Tesla Model Y

Penangguhan perakitan Model Y di pabrik Shanghai ini akan menjadi bagian dari pemotongan produksi yang direncanakan sekitar 30 persen pada bulan ini. Namun, untuk model lainnya, perusahaan belum mengungkapkan apa mengalami kendala masalah yang sama atau tidak.

Selain perusahaan penghentian produksi mereka juga mengalami masalah dengan tingkat inventaris yang tinggi. Hal itu disebabkan pasar terbesar kedua yakni China tengah bersiap untuk penurunan ekonomi.

Berita Terkait
hitlog-analytic