Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usulan Anies Baswedan Sepeda Masuk Jalan Tol Tak Masuk Akal

Polisi bakal tilang pesepeda
Sumber :

100kpj – Anggota DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, benar-benar heran dengan usulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal sepeda masuk jalan tol. Menurutnya, gagasan itu benar-benar tak masuk akal dan cukup janggal.

Demi terwujudnya gagasan tersebut, Anies Baswedan pada 11 Agustus 2020 sudah mengirimkan surat permohonan ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Dalam surat tertulis, bahwa terjadi peningkatan volume sepeda setiap minggunya.

Pesepeda di jalur khusus

Baca Juga: Politisi PDI-P Anggap Jalur Sepeda di Tol Hanya Pengalihan Isu

Sepeda Masuk Tol Membahayakan

Dengan volume tertinggi pada minggu ketujuh atau dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 26 Jull 2020 sebanyak 82.380 pesepeda. Dengan rata-rata kenaikan volume pesepeda dari minggu pertama sampai dengan minggu ketujuh sebesar 15 persen. Maka itu, Anies meminta izin kepada Basuki Hadimuljono untuk memanfaatkan ruas Jalan Tol Lingkar Dalam Kota sebagai lintasan sepeda.

"Ini teramat janggal dan dari segi keamanan sangat tidak masuk akal. Ini kan hanya kebutuhan hari Minggu, dari Cawang ke Priok, sebaiknya jangan mengorbankan keselamatan masyarakat," kritik Gilbert Simanjuntak, seperti dilansir dari Antara.

Berita Terkait
hitlog-analytic