Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Terkejut Lihat Garasi Anggota DPR Yang Usulkan Motor Dibatasi

Beli motor Ducati gratis BBN
Sumber :

100kpj – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Nurhayati Monoarfa mengusulkan agar kepemilikan motor dibatasi untuk menekan populasinya yang semakin membludak. Sejak usulan tersebut dilontarkan nama Nurhayati menjadi sorotan.

Tak terkecuali soal koleksi kendaraan yang bersarang di garasi rumahnya. Menurut data yang dikantongi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harta kekayaan Nurhayati pada 2014 nilainya fantastis, yakni sebesar Rp77,802 miliar.

Baca juga: Anggota DPR Usulkan Agar Kepemilikan Motor Dibatasi, Untuk Apa

Namun saat 100KPJ mengaksesnya, data atau isi dari keterangan hartanya tersebut dihapus. Sedangkan di Desember 2019 politisi dari Partai Persatuan Pembangunan itu kembali melaporkan kekayaannya yang menjadi Rp58,887 miliar.

Lampu motor menyala di siang hari

Artinya ada penurunan hingga Rp18,915 miliar. Nah, berdasarkan laporannya di tahun lalu tanah dan bangunan menjadi penyumbang terbesar yang nilainya mencapai Rp80,042 miliar, terdiri dari 8 bidang yang tersebar di beberapa daerah.

Sementara di balik garasinya, Wakil Ketua Komisi V DPR itu memiliki 3 unit mobil mewah. Yang pertama adalah Jaguar XJL bermesin 2.000cc transmisi matik. Sedan premium buatan Inggris itu buatan 2014 yang harganya Rp1,3 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic