Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Motor Lawas yang Punya Nilai Histori Tinggi, Ada yang Kamu Punya?

Suzuki Satria Hiu.
Sumber :

100kpj – Meski kondisinya tak sebaik produk baru, namun sepeda motor lawas masih menjadi buruan pembeli. Selain karena tampilannya yang unik, kendaraan tersebut juga menyimpan nilai histori tinggi. Itulah mengapa, sebagian konsumen rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus unitnya.

Di Indonesia, motor lawas yang banyak diburu pehobi kebanyakan berasal dari Jepang. Sebab, masyarakat Tanah Air dan kendaraan asal Negeri Sakura punya kedekatan emosional sejak lama. Merek-merek seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki sudah tak asing lagi di telinga kita.

Lantas, kira-kira, motor lawas Jepang apa saja yang punya nilai histori tinggi? Berikut kami hadirkan rangkumannya.

Yamaha RX King

Yamaha RX-King

Bukan menjadi rahasia lagi jika motor berkubikasi dua-tak ini masih diburu konsumen di dalam negeri. Namanya yang legendaris, ditambah suara mesin yang khas dan mudah dikenali, membuat RX King tak akan lenyap disapu zaman.

Saat ini, tunggangan yang identik dengan sebutan ‘motor maling’ itu ditawarkan dengan harga beragam. Mulai dari jutaan, hingga ratusan juta Rupiah. Nominal itu, seperti yang kita ketahui sudah-sudah, hanya soal kesepakatan saja.

Berita Terkait
hitlog-analytic