Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Uniknya Arti Nama Yamaha Mio, Cowok-cowok Pasti Terkejut Bacanya

Yamaha Mio M3 125.
Sumber :

100kpj – Sebelum mulai dipasarkan, sepeda motor yang diproduksi harus lebih dulu diberi nama. Biasanya, dalam prosesnya, tak bisa dilakukan asal. Mengingat, baik langsung atau tidak, nama memiliki peran penting dalam upaya pabrikan mendongkrak penjualan produk.

Pentingnya pemberian nama pada suatu kendaraan sudah lama disadari perusahaan asal Jepang, Yamaha. Sebab, dalam pemberian nama sepeda motor, tak jarang mereka memilih kosa kata unik yang singkat dan mudah diingat. Salah satunya, Mio.

Baca juga: Dikenal Motor Merakyat, Ternyata Ini Lho Kepanjangan BeAT

Sebagian pihak tentu penasaran dengan arti nama Mio. Meski terdengar familiar di telinga masyarakat, namun hanya sedikit yang memahami makna di baliknya. Berdasarkan beberapa catatan sejarah, Mio diambil dari bahasa Italia yang bila diartikan secara kasar, berarti ‘cantik’.

Isyana Sarasvati brand amabasador Yamaha Mio S

Hal itu cukup beralasan, karena pada awalnya, Mio memang dikhususkan untuk pengendara wanita. Meski begitu, belakangan unitnya mulai diminati kaum pria. Sehingga, jika mengetahui arti nama tersebut, mereka pasti terkejut.

Saat ditemui 100KPJ beberapa waktu lalu, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM, Anton Widiantoro mengatakan, tujuan awal pihaknya menghadirkan Mio di Tanah Air yakni untuk mematahkan stigma, bahwa wanita tidak aman mengendarai sepeda motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic