Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dikenal Motor Merakyat, Ternyata Ini Lho Kepanjangan BeAT

Logo Honda BeAT
Sumber :

100kpj – Sejak pertama diluncurkan pada pertengahan 2008 lalu, skutik mungil buatan Honda, BeAT telah terjual sebanyak 17 juta unit lebih. Selain harganya yang murah, motor tersebut diburu konsumen karena kelengkapan fitur dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Dalam perjalanannya, Honda BeAT sudah beberapa kali mengalami pembaruan. Terbaru, pabrikan berlogo sayap mengepak itu meluncurkan All New Beat di Indonesia dengan tambahan fitur serta spesifikasi yang lebih memukau. Soal harga, masih berada di kisaran Rp16 jutaan, dan menempatinya sebagai salah satu produk paling terjangkau.

Baca juga: Versi Barunya Muncul, Ini Perjalanan Honda BeAT dari Masa ke Masa

Di Tanah Air, motor sejuta umat itu dihadirkan untuk menyasar kalangan milenial yang baru pertama kali memiliki skuter matik (entry level). Itulah mengapa, tampilannya dibuat sporty dengan guratan serta aksen tubuh yang kekinian.

honda beat murah

Menariknya, meski Honda BeAT sangat populer di Indonesia, belum banyak yang mengetahui arti atau kepanjangan dari nama tersebut. Selain itu, banyak juga yang keliru menuliskan BeAT menjadi Beat. Padahal dua huruf terakhir yang ditulis kapital memiliki makna tersendiri.

Berdasarkan penelusuran 100KPJ dari laman resmi Honda, motor tersebut diberikan nama BeAT tak lain karena target pasarnya yang menyentuh kalangan entry level. BeAT merupakan akronim dari Be Automatic atau Menjadi Otomatis. Selain itu, nama BeAT juga dipilih, karena pada tahun 2008, masih banyak kalangan muda yang lebih memilih motor bebek, ketimbang skuter matik.

Berita Terkait
hitlog-analytic