Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Kini Banyak Motor Bekas yang Dijual Rp3 Jutaan

Diler motor bekas
Sumber :

100kpj – Mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Indonesia membuat daya beli masyarakat menurun. Kini, membeli kendaraan bukan menjadi prioritas. Itulah mengapa, banyak pedagang yang mulai menawarkannya dengan harga terjangkau supaya konsumen tertarik membelinya.

Penyesuaian harga tak hanya terjadi di pasar kendaraan baru, para pedagang motor bekas juga menerapkan hal serupa. Bahkan, tak tanggung-tanggung, penurunannya bisa mencapai 30 hingga 50 persen.

Baca juga: Corona Pukul UMKM, Pedagang Motor Bekas dan Bengkel Cari Kerjaan Lain

Pemilik diler motor bekas di kawasan Kranji, Bekasi Barat, Adi mengatakan, sudah sejak bulan Maret lalu ia menawarkan potongan harga pada produk yang dijualnya. Hasilnya terbilang lumayan, meski tak sebanyak hari-hari sebelum pandemi, namun ada saja transaksi yang masuk.

“Lumayan lah, mas. Kalau keadaannya kayak gini, enggak terlalu berharap banyak. Minimal ada yang terjual,” ujarnya kepada 100KPJ, Minggu sore, 7 Juni 2020.

Pedagang Motor Bekas

Selain menjual motor bekas keluaran terbaru, Adi juga memajang beberapa model keluaran lama, yakni 2010 ke bawah. Ia mengaku, meski sudah murah, ia tetap memberikan sedikit potongan. Terakhir, ia menjual Yamaha Jupiter MX tahun 2009 seharga Rp3,5 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic