Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menjelang Akhir Tahun Motor Bekas Kurang Laku, Pedagang 'Gigit Jari'

Diler motor bekas
Sumber :

100kpj – Menjelang akhir tahun motor bekas kurang laku, atau tidak dilirik konsumen. Hal itu diakui oleh beberapa pedagang yang mengeluh bahwa penjualannya menurun dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Pemilik showroom Arfan Motor, Aldi mengatakan, bahwa peminat motor bekas menjelang akhir tahun memang cenderung menurun, tren tersebut memang kerap terjadi karena diler memberikan banyak promo.

“Faktornya banyak (penjualan menurun), mungkin banyak kebutuhan menjelang akhir tahun, atau karena diler-diler jual motor baru dengan promo besar buat habiskan stok unit,” ujarnya kepada 100kpj, Jumat 10 November 2023.

Penurunannya cukup siginfikan, terutama penjualan di Oktober dan November jika dibandingkan bulan sebelumnya. Tercatat ada beberapa model yang masih dilirik konsumen meski di tengah penurunan tersebut.

 “September kemarin saya masih bisa jual di atas 15 unit, pas masuk Oktober kurang lebih 10 unit dominasinya Honda Vario 2016-2017,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, motor Honda yang masih dicari konsumen menjelang akhir tahun tetap didominasi Honda, selain Vario ada BeAT dengan tahun produksi 2015 yang saat ini harganya Rp10 jutaan.

“Sekalipun motor tahun muda (yang dicari dengan harga lebih tinggi) paling banyak kredit, dan kami berikan promo di DP (untuk menarik konsumen), pokoknya di bawah Rp15 jutaan (paling diburu),” katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic