Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki GSX R-150 Pakai 'Baju' MotoGP Sudah Bisa Dibeli di Indonesia?

Suzuki GSX-R150
Sumber :

100kpj – Suzuki akhirnya merilis empat warna dengan tema baru untuk GSX-R150, dengan tampilan baru ini GSX-R150 terlihat lebih sporty. Paling utama terlihat pada unit yang menggunakan warna biru-silver. 

Warna tersebut merupakan livery yang spesial, karena menjadi penanda 100 tahun eksistensi Suzuki di dunia otomotif. Tema ini pula yang akhirnya dipilih sebagai livery tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2020. Walaupun pada kenyataannya GSX-RR dengan livery tersebut, belum pernah digunakan oleh Alex Rins dan Joan Mir di kelas raja, karena ada virus corona.

Dua warna yang dipilih memang merupakan kombinasi warna yang menarik, warna silver mendominasi lantaran menempati area di spakbor depan, fairing, bodi samping hingga belakang. Sementara warna biru yang menjadi identitas pabrikan teraplikasi pada area wajah, tangki dan engine cover. Disertai pula dengan penulisan aksara Suzuki Ecstar. Keberadaannya pun sekaligus menggusur pilihan livery MotoGP dari musim sebelumnya.

suzuki GSX-R150

Tak cuma menawarkan warna baru dalam edisi MotoGP, Suzuki GSX-R150 menampilkan beberapa pembeda pada opsi lain. seperti Titan Black dan Daytona Yellow, dua warna ini sebetulnya tidak asing lagi bagi bikers di Indonesia.

Selain perubahan penampilan dengan pilihan warna baru, Suzuki GSX-R150 2020 hampir tidak berbeda dari generasi sebelumnya. Desain GSX-R150 masih sama, dengan fairing yang meningkatkan aerodinamis dan lampu yang menyudut tajam.

Seperti dilansir dari Motosaigon, motor ini menggendong mesin 147,3 cc DOHC 4-klep, berpendingin cairan, dikombinasikan dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik. Mesin itu mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 19 dk pada 10.500 rpm, dan torsi maksimum 14 Nm pada 9.000 rpm, dan disalurkan ke gearbox manual 6-speed. Sementara fitur canggih seperti panel indikator LCD, keyless, dan lainnya juga masih tersemat.

Berita Terkait
hitlog-analytic