Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alex Rins Minta Suzuki GSX-RR untuk Koleksi, Bila Perlu Dibayar Nyicil

Alex Rins. Foto: Wikipedia.
Sumber :

100kpj – Suzuki sudah memutuskan bahwa akan meninggalkan MotoGP pada musim 2023 mendatang, tak hanya di MotoGP karena Suzuki juga akan meninggalkan FIM Endurance World Championship (FIM EWC).

Dalam pernyataan resminya, Suzuki Motor Corporation mengumumkan bahwa, Suzuki bersama Dorna telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir musim 2022.

"Kami akan melanjutkan balapan di kejuaraan MotoGP dan EWC 2022, mempertahankan upaya maksimal kami untuk memenangi balapan yang tersisa. Kami bertujuan untuk melanjutkan dukungan kami untuk aktivitas balap pelanggan kami melalui jaringan distributor global kami," tulis Suzuki dalam keterangan resminya.

Dengan cabutnya Suzuki dari MotoGP, maka nanti kita tidak akan melihat Suzuki GSX-RR ikut dalam adu cepat paling bergengsi di dunia.

Pembalap Suzuki, Alex Rins

Pada musim 2023 nanti Alex Rins akan menggeber motor Honda RC213V bersama tim LCR Honda, sedangkan Joan Mir akan bergabubg dengan Repsol Honda.

Karena hal itu membuat Alex Rins meminta motor, yang digebernya kini menjadi koleksi pribadinya. Tapi sayangnya permintaan itu tidak gratis, manajemen Suzuki menyebut, motor itu harus ditebus dengan sejumlah uang alias harus dibeli.

Berita Terkait
hitlog-analytic