Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Cabut Balap di MotoGP Karena Duitnya Digunakan untuk Ini

Suzuki Ecstar
Sumber :

100kpj – Pabrikan Suzuki sudah dipastikan tidak akan ikut balapan di MotoGP pada musim balap 2023, selain MotoGP Suzuki juga menghentikan balapannya di balapan ketahanan.

Pasalnya, pabrikan Hamamatsu ini menyetop segala aktivitasnya di dunia motor sport, Suzuki cabut dari ajang balap ketahanan FIM Endurance World Championship (FIM EWC), pada akhir Desember 2022 nanti, seluruh media sosial balap Suzuki juga ditutup.

Salah satu alasannya seluruh dana balapnya, akan dialihkan dalam pengembangan kendaraan ramah lingkungan menuju netralitas karbon.

Suzuki mengalami masalah finansial, yang kurang ideal akibat pandemi berkepanjangan dan perang Ukraina dan Rusia.

Situasi ekonomi ini, bikin Suzuki mengalihkan segala biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru daripada ikut balapan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Direktur Pemasaran Suzuki, Noubu Fujii, pihaknya sedang berinvestasi untuk mencapai netralitas karbon.

"Salah satu alasannya adalah untuk berinvestasi dalam netralitas karbon. Ini bukan hanya tentang elektrifikasi. Suzuki saat ini sedang mengkaji berbagai kemungkinan," kata Noubu Fujii dikutip dari Motorcyclenews, Senin, 12 Desember 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic