Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Resmi Jadi Tandem Marc Marquez di Honda

Joan Mir. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Joan Mir akhirnya secara resmi bergabung dengan Honda untuk MotoGP 2023. Juara dunia 2020 akan menjadi tandem Marc Marquez di tim pabrikan asal Jepang ini.

Rumor Mir ke Honda sebenarnya sudah lama terdengar, menyusul mundurnya Suzuki di musim depan dari ajang MotoGP. Akan tetapi, kontraknya baru diresmikan oleh Honda pada hari ini.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Joan Mir," tulis pengumuman Honda, Selasa 30 Agustus 2022.

"Pada 2017 #36 [Mir] mengangkat mahkota kelas ringan di atas Honda sebelum pindah ke kelas menengah pada tahun berikutnya. Bersamaan dengan dua Kejuaraan Dunia, pembalap Spanyol itu telah mengklaim 12 kemenangan Grand Prix dan 33 podium. Pembalap berusia 24 tahun itu akan bersaing dengan Honda RC213V di Tim Pabrik dengan kontrak dua tahun bersama Marc Marquez," tambah HRC.

Marc Marquez dan Joan Mir.

Joan Mir diikat oleh Honda dengan kontrak selama 2 musim, dan menggantikan posisi Pol Espargaro yang hijrah ke GAS Tech 3. Musim depan pembalap berusia 24 tahun itu akan mengendarai motor RC213V dan akan jadi kekuatan baru bagi Honda di saat Marquez masih terbebani cedera.

Berita Terkait
hitlog-analytic