Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Masih Kesal dengan Keputusan Suzuki Mundur dari MotoGP

Joan Mir. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Joan Mir mengungkapkan masih tidak menyangka dengan keputusan Suzuki yang memilih mundur dari MotoGP. Bahkan, dirinya menilai Suzuki sendiri pasti menyesal dengan memilih tinggalkan kasta pertama balap motor ini, mengingat prestasinya pun cukup baik.

Musim ini menjadi terakhir bagi Suzuki pentas di MotoGP. Alasan utama mundur lantaran situasi ekonomi yang tak begitu menguntungkan kondisi perusahaan secara keseluruhan, seperti yang disampaikan oleh pabrikan asal Jepang ini pada April lalu.

Situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar, yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru. Walau kesal, Mir juga memahami bahwa keputusan ini diambil pastinya karena alasan yang besar.

"Saya tidak tahu jika menyesal adalah kata yang tepat, tapi bagi saya, jika mereka ingin investasi pada hal yang lain, sepertinya tidak ada kampanye publikasi yang bisa memberikan seperti apa yang ada di MotoGP," ujar Mir, seperti dikutip dari Crash, Selasa 8 November 2022.

"Jadi, saya tidak begitu mengerti mengapa mereka mengambil keputusan ini. Mereka memiliki alasan sendiri. Tapi, sejujurnya saya tidak mengerti," lanjutnya.

Juara dunia MotoGP 2020 ini juga mengaku sedih harus berpisah dengan tim yang mau menerimanya dari Moto2 tersebut. Maka itu, dirinya tidak melakukan selebrasi di seri pamungkas MotoGP Valencia, berbeda dengan Alex Rins yang pada saat itu memang menjadi juaranya.

Joan Mir dan Alex Rins.
Berita Terkait
hitlog-analytic