Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Mantan Menteri Susi Punya Motor yang Harganya Bikin Kesel

Susi Pudjiastuti
Sumber :

100kpj – Sosok Susi Pudjiastuti sebagai mantan Menteri Kelautan dan Perikanan memang cukup nyentik, gaya dan cara berpakaiannya yang santai namun dia akan berubah menjadi wanita tegas, jika ada sesuatu yang salah atau tidak sesuai dengan aturan.

Ia juga identik dengan slogan 'Kalau tidak makan ikan, saya tenggelamkan!'. Maklum waktu dia jadi menteri memang memiliki kebijakan yang tegas, yang paling keren yaitu menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di laut Indonesia.

Kapal ikan Malaysia

Hebatnya, sebelum menjadi menteri. Wanita kelahiran Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat ini dikenal sebagai pendiri Susi Air, salah satu maskapai penerbangan Indonesia. Ia juga memiliki aset perkebunan dengan nilai fantastis.

Nah, jika dilihat dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara tahun 2019, yang dilansir dari laman resmi Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), kekayaan peraih penghargaan Extraordinary Leadership and Significant Contributions to the Economy, APEC, tahun 2011 ini memiliki kekayaan Rp78,1 miliar dengan data kekayaan berupa tanah dan bangunan sebesar Rp70 miliar yang terdapat di 79 lokasi.

Uniknya dari data kekayaan senilai Rp516 juta pada alat transpotasi dan mesin, Susi ini punya koleksi motor yang saat ini sedang digandrungi dan punya nilai jual tinggi, sehingga harganya lagi mahal.

Yup, motor tersebut adalah Honda Win. Motor ini pertama kali pertama kali diluncurkan tahun 1984 dengan desainer asli orang Indonesia. Sempat kurang laku, karena bentuknya yang kotak masih asing di sebagian masyarakat Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic