Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diminta Jadi Menteri, Jangan Aneh Lihat Isi Garasi Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti
Sumber :

100kpj – Keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak memilih Susi Pudjiastuti dalam kabinet Indonesia Maju jilid I sempat meninggalkan luka. Sebab, banyak masyarakat Tanah Air yang puas dengan kinerjanya. Apalagi, Susi punya karakter unik yang mudah sekali dicintai.

Menariknya, sejak beberapa pekan terakhir, nama Susi kembali naik ke permukaan. Hal itu bermula setelah Jokowi menyatakan niatnya me-reshuffle kabinet. Lebih lagi, performa Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini, Edhy Prabowo dirasa kurang baik.

Menurut laporan Lembaga Arus Survei Indonesia atau ASI, Edhy menjadi menteri dengan tingkat kepuasan masyarakat terendah. Ia hanya mampu mengumpulkan angka 23,3 persen atau berada di bawah Menteri Agama Fachrul Razi dengan 23,8 persen, dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di angka 26,1 persen.

Belum lagi, kebijakan Edhy terkait ekspor benih lobster mendapat kecaman dari banyak pihak. Sehingga, sebagian masyarakat merasa, posisi Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini, lebih cocok dihuni Susi.

Susi sejatinya merupakan figur profesional yang bukan berasal dari partai tertentu. Sebelum masuk ke pemerintahan, ia fokus mengembangkan usaha di bidang penerbangan dan pengolahan ikan. Itulah mengapa, pundi-pundi uangnya terbilang banyak. Bahkan, menurut laporan harta kekayaan KPK, hingga akhir tahun lalu, kekayaannya mencapai Rp78,1 miliar.

Kebanyakan, hartanya berupa rumah dan bangunan. Namun uniknya, ia terbilang sederhana untuk urusan kendaraan. Biaya yang ia habiskan untuk keperluan tersebut hanya Rp516 juta dan rata-rata berbentuk sepeda motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic