Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cegah Mudik, Ini Cara Polisi agar Mobil dan Motor Tak Keluar Jakarta

Petugas kepolisian menghentikan kendaraan yang melintas saat PSBB
Sumber :

100kpj – Guna mensukseskan putusan pelarangan mudik di tahun 2020 yang sudah diresmikan Presiden Jokowi, Korps Lalu Lintas Polri akan berkordinasi dengan Polda sekitar Ibu Kota.

Ini sebagai cara penyekatan kendaraan keluar wilayah Jakarta. Jakarta saat ini sudah menjalankan PSBB dan termasuk dalam zona merah virus corona. Maka itu, polisi memastikan tidak ada kendaraan yang berhasil lolos keluar Jakarta.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Modif Mobil Korea Peninggalan Ayah, Habiskan Rp750 Juta

Yamaha Nmax Jadi Sarang Tikus Usai Lama Tak Dipakai karena PSBB

Lantaran itu, hal ini bukan hanya pekerjaan bagi Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya. Dia menjelaskan, penyekatan nantinya bukan hanya dilakukan di jalan tol saja.

"Pasti (koordinasi dengan Polda sekitar Jakarta). Jabar (Jawa Barat) juga akan lakukan penyekatan. Kalau lolos Jakarta nanti setiap kabupaten ada penyekatan lagi," ujar Kabag Ops Korlantas Polri Komisaris Besar Polisi Benyamin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 21 April 2020.

Penyekatan juga akan dilakukan di jalur arteri mengingat pemudik bukan hanya menggunakan mobil atau bus. Tak sedikit pemudik yang kerap pulang ke kampung halamannya dengan kendaraan roda dua. Atas dasar itu maka jalur arteri nantinya juga akan dijaga.

Berita Terkait
hitlog-analytic