Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Gara-Gara Corona Bikin dan Perpanjang SIM Ada Syarat Baru

Smart SIM.
Sumber :

100kpjVirus corona memang telah berhasil mengubah kebiasaan manusia terutama di Indonesia, pasalnya semenjak virus yang berasal dari Wuhan, China itu sampai di Indonesia, warga Indonesia jadi punya kebiasaan baru, yakni sering mencuci tangan, lebih suka berolah raga dan berjemur.

Kebiasaan tersebut yang harus dilakukan warga, ketika sedang mengajukan permohonan pembuatan dan perpanjang SIM alias Surat Izin Mengemudi. Meski hanya ajakan, petugas polisi dari Polres Madiun akan menindak tegas bagi warga yang tak mau mengikuti aturan main baru, dalam kondisi penyebaran virus corona sedang menggila.

Yup Satlantas Polres Madiun, Jawa Barat memang sudah membuka kembali pelayanan penerbitan SIM, setelah ditutup sejak 31 Maret 2020 lalu, namun ada yang berbeda dengan biasanya, karena para pemohon SIM terlebih dahulu diajak untuk berjemur dan jaga jarak.

Syarat Baru Bikin SIM

“Setelah kita tutup, kini sudah kita buka. Namun ada beberapa hal yang harus ditaati pemohon. Kita sosialisasi untuk pencegahan virus Corona dengan berjemur dan jaga jarak,” ungkap AKBP Eddwi Kurniyantom Kapolres Madiun seperti yang dikutip dari laman resmi Korlantas Polri.

Selain diajak berjemur, kata kapolres, pemohon yang antre juga diajak berolahraga, dipandu anggota polisi lainnya. Bagi pemohon yang tidak mau mentaati peraturan, polisi tidak segan untuk bertindak tegas. “Pokoknya tidak mau ikuti anjuran kita, tidak akan kita terbitkan SIM-nya. Semua demi kebaikan bersama untuk upaya mencegah penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Setelah olahraga, pemohon SIM diminta untuk mencuci tangan dengan sabun, dan melewati ruang penyemprotan disinfektan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Berita Terkait
hitlog-analytic