Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemerintah Dikritik: Mengapa saat Corona Hanya Ojol yang Diperhatikan?

Ojek Online
Sumber :

100kpj – Mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Indonesia membuat banyak pekerja informal harian kehilangan penghasilan. Itulah mengapa, pemerintah membuat sederet program yang bertujuan membantu ekonomi mereka dengan menyerahkan bantuan tunai ataupun sembako serta kebutuhan rumah tangga lain.

Salah satu pihak yang belakangan mendapat sorotan, ialah pekerja transportasi online atau ride-hailing. Setelah pemerintah menerbitkan aturan mengenai work from home atau kerja di rumah, pendapatan mereka lantas menurun drastis. 

Baca juga: Ojol Dapet Cashback Pertamina dari Ahok

Itulah mengapa, pemerintah melakukan berbagai upaya untuk membantu perekonomian mereka dengan membuat kebijakan terkait penangguhan kendaraan, serta yang terbaru, potongan harga saat mengisi bahan bakar minyak atau BBM di SPBU Pertamina.

Ojek Online

Namun sayangnya, perhatian pemerintah terhadap pasukan hijau itu mendapat sorotan tajam dari pengamat politik nasional, Hendri Satrio. Dia mengatakan, pemerintah seakan-akan hanya peduli terhadap nasib ojol. Padahal di luar sana, ada yang sama atau bahkan lebih menderita lagi.

“Mohon maaf dengan segala hormat, wahai para pemimpin bangsa, profesi di negara ini bukan cuma ojol. Jadi, tolong perhatikan juga profesi lainnya,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi, dikutip Rabu 15 April 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic