Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sering Nongol di Televisi, Ini Koleksi Kendaraan Juru Bicara Corona

Juru Bicara Corona
Sumber :

100kpj – Semenjak penyebaran virus corona menggila di Indonesia, nama dr. Achmad Yurianto sering muncul di pemberitaan nasional. Wajahnya juga hampir setiap hari muncul di layar kaca televisi, untuk memberi informasi terbaru tentang perkembangan covid-19 di Indonesia. Yup dia adalah juru bicara pemerintah untuk virus corona.

Dokter Achmad Yurianto merupakan alumnus Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR angkatan 1990, pria yang akrab dipanggil Yuri ini memulai karirnya di dunia militer sebagai Perwira Utama Kesehatan Daerah Militer V Brawijaya pada tahun 1987.

Seperti dilansir dari Unair News, Yuri memang cukup lama dikenal sebagai dokter anggota militer, dia sempat menjabat sebagai Kepala Kesehatan Koda Pattimura dan memimpin Batalyon Kesehatan Kostrad. Tak hanya itu, ia juga pernah menjalani misi sebagai dokter Batalyon Infanteri 745/Sampada Yudha Bakti yang ditugaskan ke Dili Timor Timur pada tahun 1991.

Juru Bicara Corona

Karir Yuri kian menanjak setelah diangkat menjadi Wakil Kepala Rumah Sakit tingkat II Dustira Bandung Jawa Barat pada 2006. Ia kemudian menjabat sebagai Wakil Kepala Kesehatan Daerah Militer IV Diponegoro Semarang pada tahun 2008, Kepala Kesehatan Daerah Militer XI Pattimura Ambon Maluku pada tahun 2009, dan Kepala Dinas Dukungan Kesehatan Operasi Pusat Kesehatan TNI pada 2011.

Kemudian pada tahun 2015, Yuri diminta oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek untuk menempati posisi Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan hingga tengah tahun 2019. Saat ini dokter berusia 58 tahun ini, bertugas sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, sebelum akhirnya menjadi juru bicara pemerintah untuk virus corona.

Nah, karirnya di militer sepertinya tidak membuat dirinya suka mengoleksi mobil atau motor mewah. Hal tersebut juga dibuktikan dari pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada tahun 2019. Dari laporan harta kekayaan yang dilansir dari laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yuri memiliki kekayaan senilai Rp4,3 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic