Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hore, Gojek Siapkan 12 Program Bantu Mitra Driver Selama Corona

Ilustrasi Gojek.
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus corona masih terus menggila, pemerintah mengantisipasi penyebaran virus corona dengan menghimbau kepada masyarakat, agar melakukan aktivitas di dalam rumah. Imbauan pemerintah itu jelas punya dampak negatif yang dirasakan oleh para pengemudi ojek online.

Para driver ojek online mengeluhkan orderan yang kian sepi karena pemerintah memberlakukan aturan untuk tetap di rumah. Para pekerja pun diminta kerja dari rumah, tentunya itu membuat pemasukan menjadi seret. Padahal, pemasukan tersebut sangat membantu para ojol untuk membayar cicilan motor dan biaya hidur sehari-hari.

Menanggapi hal tersebut, Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, sejak virus corona menyerang Tanah Air, penghasilan para mitra Gojek sangat terganggu. Atas dasar itu, pihaknya berkomitmen membantu meringankan permasalahan para mitranya.

Gojek Penumpang Wanita

Untuk membuktikan komitmennya tersebut, Gojek tengah menyiapkan 12 program untuk para mitranya di tengah penyebaran wabah virus yang berasal dari Wuhan China ini. Dua belas program tersebut mencakup tiga area utama yang paling berdampak bagi keberlangsungan hidup mitra driver Gojek, yaitu penyediaan layanan kesehatan, peringanan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan.

"Fokus kami saat ini tidak hanya menjalankan program yang sudah ada, tetapi terus menemukan berbagai cara lain untuk dapat semakin meringankan beban mereka," kata Kevin, dikutip dari Viva, Rabu 1 April 2020.

Lebih lanjut Kevin mengatakan, salah satu yang termasuk dalam bantuan kepada mitra tersebut adalah pembatuan pembayaran cicilan kendaraan. "Sebagian besar mitra driver mencicil kendaraan bermotor mereka. Untuk itu Gojek bekerja dengan lembaga pemerintah terkait akan segera mengumumkan secara lebih lanjut prosedur-prosedur keringanan pembayaran cicilan kendaraan bagi para driver," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic