Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi Mau Tangguhkan Kredit Kendaraan, Rocky Gerung: Dia Cuma Nyogok

Rocky Gerung dan Jokowi
Sumber :

100kpj – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan, relaksasi pembayaran kredit bagi pekerja informal harian seperti pengemudi ojek online, supir taksi, UMKM dan nelayan akan berjalan efektif mulai April 2020.

Pernyataan itu sekaligus menjawab keraguan masyarakat Indonesia yang masih menemukan fakta bahwa penyedia jasa keuangan atau leasing masih melakukan tagihan terhadap pihak-pihak terkait.

"Saya sudah konfirmasi ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dimulai April ini sudah efektif. Saya juga sudah menerima peraturan OJK ini khusus yang berkaitan kredit. Artinya, April sudah bisa berjalan," ujar Presiden saat memberikan keterangan pers via video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 31 Maret 2020.

jokowi stimulus kredit

Menariknya, rencana Jokowi memberikan stimulus kredit mendapat sentilan dari pengamat politik, Rocky Gerung. Pada video yang diunggah di saluran Youtube pribadinya, ia menyebut apa yang telah diputuskan orang nomor satu di Indonesia itu hanya sebatas permainan politik belaka.

"Kan sebenarnya ini permainan politik kan, menyogok orang supaya ‘oke gampang nanti kalian saya kasih keringanan kredit’. Pemotor juga begitu, segala macam. Problemnya ini orang mau mati dan bertambah terus data itu kan," ujar Rocky, dikutip Rabu 1 April 2020.

Baca juga: Penyetopan Operasi Bus AKAP Dibatalkan Luhut, Gubernur Anies Kecewa?

Berita Terkait
hitlog-analytic