Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hari Ini Luhut Putuskan Jakarta Lockdown, Begini Persiapan Lalu Lintas

Jalan Layang Non Tol Casablanca
Sumber :

100kpj – Demi mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, pemerintah telah menerapkan bekerja atau belajar dari rumah sejak dua pekan lalu. Selain itu, bagi yang masih melakukan aktifitas di luar usahakan untuk tetap menjaga jarak.

Namun mengingat korban virus corona terus bertambah setiap harinya, muncul wacana lockdown atau karantina wilayah. Pembatasan ruang gerak itu akan diberlakukan untuk daerah dengan kasus covid-19 terbanyak, seperti Jabodetabek.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan, keputusan lockdown akan dibahas melalui rapat terbatas Presiden Jokowi bersama jajaran menterinya, seiring dengan pelarangan mudik 2020.

“Menunggu besok (Senin 30 Maret 2020 soal karantina wilayah) dari Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Luhut Binsar Pandjaitan), kalau perintahnya,” ujarnya.

Namun hingga siang ini belum ada keputusan soal penerapan karantina wilayah tersebut, khususnya di Jakarta yang menjadi penyumbang kasus covid-19 terbanyak. Meski demikian, pihak kepolisian sudah menyiapkan skema lalu lintas.

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, dengan situasi Jakarta yang masih sosial distancing dan physical distancing, tidak ada karantina wilayah untuk saat ini, namun semuanya perlu disiapkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic