Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menanti Royal Enfield 250cc Seharga Rp32 Jutaan

Royal Enfield 250 cc
Sumber :

100kpj – Asia terutama Asia Tenggara meruakan pasar yang seksi bagi industri sepeda motor, sehingga banyak pabrikan yang membidik Asia Tenggara sebagai target pasarnya. Tapi tidak mudah untuk menembus pasar di Asia, khususnya Asia Tenggara. 

Pasalnya karakter pengguna sepeda motor di Asia Tenggara berbeda dengan benua biru Eropa yang gemar menggeber motor dengan kapasitas mesin besar, di Asia motor dengan kapasitas mesin kecil hingga menengah sangat digandrungi. Salah satu alasannya selain tidak boros bahan bakar, harga yang harus dibayar juga tidak semahal motor gede.

Makanya tak heran jika pabrikan motor berlomba-lomba untuk menciptakan motor dengan kapasitas lebih kecil guna bersaing di Asia, seperti Royal Enfield yang tampaknya semakin serius untuk memproduksi motor dengan kapasitas mesin 250 cc.

Dilansir dari Motosaigon, Selasa 10 Maret 2020, pabrikan yang dulunya berasal dari Inggris itu sedang sibuk merancang kuda besi dengan kapasitas mesin 250cc. Dengan menciptakan motor dengan kapasitas mesin 250 cc, Royal Enfield sepertinya akan memperluas pasarnya. Apalagi produknya disuguhkan dengan harga yang terjangkau dan motor yang mudah digunakan.

Ciri khas sporty dan kencang yang selama ini melekat pada motor berkapasitas mesin besar, juga dihilangkan. RE fokus pada kenyamanan motor, saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Jika dilihat dari foto bocorannya, motor berkapasitas 250 cc ini juga punya jok yang sejajar antara pengendara dengan pembonceng, lampu belakang pada motor ini tidak hanya diposisikan sedikit lebih tinggi, tetapi juga memiliki bentuk yang berbeda.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui model apa yang bakal dihadirkan oleh mereka. Namun, ada dugaan RE akan menawarkan produk dengan nama yang berbeda dari lini mereka saat ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic