Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kumpulan Mitos yang Sering Menghantui Pemotor

Suryanation Motorland Ridescape padati Negeri di Atas Awan Sulawesi
Sumber :

100kpj – Secara sederhana, definisi mitos adalah suatu informasi yang sebenarnya salah tetapi dianggap benar karena telah beredar dari generasi ke generasi. Begitu luasnya suatu mitos beredar di masyarakat sehingga masyarat tidak menyadari bahwa informasi yang diterimanya itu belum tentu benar.

Mitos ini sangat populer di Indonesia karena Indonesia memiliki berbagai budaya yang berbeda di setiap daerahnya. Mitos sendiri tidak hanya selalu berhubungan dengan kejadian mistis karena di beberapa bidang juga terdapat mitos-mitos yang sudah tersebar dan mendarah daging.

Di kalangan pengendara motor pun juga begitu, ada banyak sekali mitos yang tersebar. Mitos di kalangan pengendara motor ini juga sering menghantui beberapa pengendara yang cukup percaya dengan mitos-mitos tersebut. 

Biasanya mitos ini terbentuk dari fakta yang ada di beberapa tahun sebelumnya, namun karena perkembangan teknologi dalam dunia otomotif, fakta tersebut menjadi tidak relevan dan menjadi sebuah mitos yang berkembang di kalangan pengendara sepeda motor. Nah, menurut laman Honda Wahana, mitos yang paling sering menghantui pengendara sepeda motor seperti:

Harga Motor Matik Naik

Pada Masa Inreyen Sepeda Motor Tidak Bisa Di Kendarai Dengan Kecepatan Tinggi

Mitos ini merupakan sebuah fakta yang memang terjadi di jaman dahulu, di masa sepeda motor masih kebanyakan menggunakan teknologi 2 Tak. Masa inreyen merupakan masa penyesuaian mesin yang terjadi pada sepeda motor baru. 

Berita Terkait
hitlog-analytic