Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Inikah Sosok Yamaha NMAX Versi Hybrid Penantang PCX Hybrid?

Motor kloningan Yamaha NMAX.
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini muncul sebuah gambar skutik bongsor berwarna merah khas produk besutan Yamaha. Sepintas wujudnya identik dengan NMAX, namun saat melihat lebih jelas, hanya sekadar menyerupai.

Menariknya, mesin yang digunakan adalah dapur pacu model hybrid. Apakah ini dipersiapkan menantang PCX hybrid? Selidik punya selidik ternyata motor itu adalah besutan China. Ya, China memang dikenal piawai dalam urusan copy paste. Namun bukan mesti patut diapresiasi, karena lakon itu merugikan banyak hak berkaitan dengan hak paten.



Motor yang dimaksud ternyata adalah Jiangmen Motors yang merupakan anak perusahaan dari Lifan Group. Fakta ini terlihat dari cover CVT motor ini yang memiliki embose Lifan.

Seperti dikutip situs otomotif Tiongkok, Newmotor, Senin 20 Januari 2020, motor ini ternyata baru berstatus purwarupa alias masih berupa konsep. Diperkirakan jantung pacu yang digendong sama persis dengan produk maxi skutik butan Lifan lainnya, yakni KPV 150 si pesaing ADV 150.

Mesin ini memiliki spesifikasi mesin 150cc 1 silinder berpendingin cairan. Dan menariknya, mesin itu kemudian dikawinkan dengan teknologi hybrid.
Konsepnya sama seperti mesin hybrid pada umumnya seperti PCX Hybrid.



Di mana pabrikan memberi tambahan tenaga pada akselerasi awal sepeda motor menggunakan ACG Starter sebagai generator dan mesin listriknya serta punya tambahan baterai Lithim Ion 48 volt dan punya 3 riding mode. Hasilnya, dari laporan yang mencuat mesin Hybrid Lifan berhasil meningkatkan power yang lebih besar terutama saat akselerasi awal.

Dalam mode mesin bahan bakar, power standarnya hanya 8.6kw dan torsi maksimum adalah 11 Newton meter. Tetapi setelah diberi tambahan motor listrik meningkat sebesar 25 persen, di mana hasilnya output daya menjadi di atas 10kw dan 13Nm.



Balum diketahui kapan motor ini akan diproduksi masal. Namun sinyal menujukan kalau produk ini siap masuk ke pasaran.

Baca Juga: Begini Skema Kredit NMAX Terbaru dengan Cicilan Terendah

Berita Terkait
hitlog-analytic