Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Umroh Naik Motor ke Arab, Berapa Uang yang Mesti Disiapkan?

Naik Motor ke Mekkah
Sumber :

100kpj – Belakangan, media diramaikan pemberitaan pria asal Jambi, Lilik Gunawan yang berhasil menempuh perjalanan atau umroh ke Arab Saudi mengendarai motor matik Yamaha NMAX. Menariknya, ia tak melakukannya sendiri, melainkan bersama putranya, Ahmad Balda yang usianya belum genap lima tahun.

Perjalanan melintasi 10 negara dengan waktu delapan bulan itu tentu memantik satu pertanyaan besar, yakni berkaitan dengan ongkos atau biaya yang perlu dikeluarkan mulai dari berangkat hingga titik tujuan. Kabar baiknya, pertanyaan itu terjawab setelah biker sekaligus penulis buku bernama Stephen Langitan memberikan angka perkiraan yang dibutuhkan jika ingin umroh mengendarai sepeda motor.

Naik Motor ke Mekkah

Dikutip dari akun Instagram @stephenlangitan, Senin 6 Januari 2020, ia menuliskan bahwa biaya keseluruhan yang perlu dikeluarkan untuk menuju Tanah Suci ialah Rp201 juta. Tentu angka tersebut telah mencakup biaya akomodasi, makan, serta keperluan lain selama berada di perjalanan.

Biaya Naik Motor ke Mekkah

Stephen menambahkan, angka itu belum termasuk tarif umroh di Mekah, deposit 25 persen untuk CPD Canet, dan harga unit sepeda motor dan modif. Dalam unggahan tersebut, ia juga menyebutkan jalur yang dilalui yaitu dimulai dari Jakarta-Sumatera, Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, Afganistan, Uni Emirat Arab hingga Arab Saudi.

Baca juga: Biker Indonesia yang Umroh Naik NMAX Akhirnya Sampai Arab Saudi

Berita Terkait
hitlog-analytic