Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biker Indonesia yang Umroh Naik NMAX Akhirnya Sampai Arab Saudi

Lilik Gunawan Umroh Mengendarai Motor
Sumber :

100kpjLilik Gunawan yang umroh dengan mengendarai motor Yamaha Nmax, dengan membonceng anaknya akhirnya tiba di Arab Saudi pada tanggal 26 Desember 2019. Kedatangannya disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel di Riyadh.

"Perjalanan panjang yang ditempuhnya cukup berkesan, apalagi ketika Lilik Gunawan melewati daerah Balochistan, Pakistan. Daerah tersebut merupakan daerah rawan teroris. Makanya ketika akan melewati daerah tersebut, Lilik harus menandatangani surat perjanjian siap mati. Isi suratnya menyatakan jika tertembak atau diserang oleh kelompok teroris, maka tidak akan menuntut pemerintah Pakistan," ungkap Agus dikutip dari Tv One.

Perjalanan dimulai sejak 8 Mei 2019. Riding ini bertema 'Ride for Mom' atau perjalanan untuk sang ibu. Lilik mengaku memang memiliki niat awal ini karena kerinduannya akan Baitullah dan Rasulullah.

Lilik Gunawan Umroh Mengendarai Motor

"Nah, yang kedua saya beri tema Ride for Mom ini karena saya berkendara ke Arab Saudi ini untuk ibu dan istri saya, di perjalanan saya mengumpulkan 1.000 pesan cinta untuk ibu, nantinya pesan tersebut saya akan kumpulkan ke dalam sebuah buku, setelah selesai nanti buku aslinya saya akan tukarkan dengan undangan haji yang diberi oleh otoritas Arab Saudi, paling tidak saya juga ingin bertemu Raja Salman, agar ibu dan istri saya bisa naik haji," beber Lilik.

Sesampainya di Arab Saudi, Lilik dan Balda dikawal oleh pihak Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi menuju ke Madinah, tepat pada tanggal 29 Desember 2019, di sana mereka berdua bertemu dengan ibunda dan istrinya Lilik.

"Terima kasih Bapak Agus Maftuh Abegebriel sebagai Dubes Republik Indonesia di Riyadh untuk bantuan yang tak terhingga" tutur Ibunda & istrinya yang dikutip dari Twitter KBBRI Riyadh.

Berita Terkait
hitlog-analytic