Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhirnya Harley Davidson Menciptakan Motor Adventure

Harley-Davidson Adventure
Sumber :

100kpj – Harley-Davidson punya sejarah panjang di dunia sepeda motor, diciptakan oleh William S. Harley dan William A. Davidson. Mereka membuat Harley Davidson di Milwaukee Wisconsin pada tahun 1903.

Melansir dari PC Motor, sepeda motor ini menargetkan pasarnya di kalangan pembeli kelas atas yang mewakili kesuksesan dan status sosial yang tinggi, H-D pertama kali memiliki dealer pertama di Chicago tahun 1905, kala itu berhasil menjual tiga motor dari 12 unit motor Harley-Davidson yang dibuat. 

Produksi kemudian meningkat menjadi 150 sepeda motor pada tahun 1907. Kemudian secara resmi perusahaan Harley Davidson didirikan pada bulan September 1907. Harley kemudian mulai menjual sepeda motornya ke departemen kepolisian sekitar waktu tersebut. 

Harley-Davidson Police

Pada tahun 1908 produksi kemudian meningkat menjadi 450 sepeda dan melonjak menjadi 1.150 mesin pada tahun 1909. Harley Davidson pun mulai mendominasi balap sepeda motor setelah tahun 1914.

Di dalam sejarahnya, selain menjadi kendaraan untuk polisi H-D pun pernah menjadi kendaraan militer saat perang dunia I. Sebanyak 15.000 sepeda motor Harley Davidson disediakan untuk militer Amerika Serikat.

Kini merek motor asal Amerika Serikat ini pun semakin dicintai oleh penggemarnya, terlebih Harley-Davidson menekankan penjualannya sebagai 'gaya hidup' saat para pesaingnya berfokus pada penjualan sepeda motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic