Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Geger Kemunculan Skutik Murah 110cc Bertampang Mirip Scoopy

Skutik asal China Gernma 110.
Sumber :

100kpj – Pilihan motor baru di kelas 110cc kini bertambah banyak setelah muncul kuda besi bernama Gernna 110. Motor ini memiliki wajah yang mirip-mirip dengan Honda Scoopy 110.

Debutnya terpantau dilakukan baru-baru ini. Setelah ditelusuri, motor ini rupanya merupakan produk dari produsen sepeda motor asal China, ARIIC. Demikian seperti dikutip NewMotor, Rabu 20 November 2019.



ARIIC sendiri merupakan merek baru di pasaran, kelahirannya tercatat baru dilakukan pada 2015 lalu. ARIIC dalam misinya menyatakan bakal terus memproduksi skuter di kelas 50-300cc, dengan mesin yang akan dikembangkan oleh pabrikan itu sendiri.



Hingga kini, sejak perusahaan ini debut, sudah lebih dari 19 model skuter telah diproduksi di pasar China saat ini.



Terkait Gernna 110, ini merupakan skuter berkapasitas 108,9 cc, berpendingin udara 4-tak. Mesin yang digendongnya bisa memberikan tenaga maksimum 6,5 daya kuda (KW) pada 7.500 rpm, dan torsi maksimum 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Kecepatan tertingginya yakni 95 kilometer per jam.



Mesin lalu disandingkan dengan transmisi otomatis CVT. Pengereman mengandalkan cakram di depan dan teromol di belakang. Sementara kaki-kaki, andalkan pelek 14 inci.



Usai pasar China, ARIIC berencana akan memasarkan sejumlah modelnya untuk pasar Eropa di masa depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic