Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Scoopy Model Baru Segera Tayang, Benar-benar Berubah

Honda Genio saat menjadi purwarupa.
Sumber :
Ist

100kpj – Ternyata bukan cuma skutik Beat terbaru saja yang tengah dipersiapkan Astra Honda Motor (AHM) menatap 2020. Sebab pabrikan yang bermarkas di Sunter, Jakarta Utara itu akan juga menghadirkan Scoopy terbaru di tahun ini.

Langkah tersebut tentu menarik disimak, apalagi Scoopy merupakan salah satu skutik andalan Honda di Indonesia yang menyumbangkan banyak kontribusi penjualan, serta punya banyak loyalis.



Seperti dikutip GreatBiker, Senin 13 Januari 2020, Honda ternyata menjadwalkan peluncuran model baru All New Honda Scoopy-i pada 2020. Motor ini dianggap penting bagi Honda, berkait desainnya yang unik dan kuatnya penjualan secara konsisten.

Bahkan, Scoopy tak goyah kendati pada Juni 2019 lalu, AHM meluncurkan Honda Genio, skutik yang memiliki aura serupa dengan Scoopy-i.



Sementara itu, menurut sumber yang dekat dengan permasalahan ini, All New Honda Scoopy-i dikabarkan bakal menggunakan frame terbaru. Frame ini sama seperti yang digunakan Genio yang disebut Honda sebagai frame eSAF.

Frame ini diklaim lebih ringan dan lebih kuat dari frame yang digunakan saat ini. Menariknya, keringanannya bisa mengurangi delapan persen bobot Scoopy saat ini.



Dengan begitu, motor tersebut tentu bakal menjadi lebih nyaman untuk dikendalikan. Sayang, untuk penampilan, belum ada informasi yang bocor saat ini.

Tetapi banyak pihak berharap akan ada perubahan elemen desain menjadi terlihat lebih modern. Kita tunggu saja ya kabar selanjutnya.

Baca Juga: NMAX Terbaru Sudah Dikirim ke di Diler-diler, Harga Bikin Penasaran

Berita Terkait
hitlog-analytic