Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dakwah Keliling Naik Moge, Ustaz Abdul Somad Ungkap Filosofi Touring

Ustad Abdul Somad Naik Moge
Sumber :

100kpj – Beberapa waktu belakangan, penceramah kondang Tanah Air, Ustaz Abdul Somad menggelar safari dakwah di beberapa kota di Sumatera Barat.

Menariknya, perjalanan yang membawanya dari Pondok Pesantren Al-kautsar Sarilamak, Kecamatan Harau menuju makan Syaikh Sulaiman Ar-Rasuli di komplek Madrasah Tarbiyyah Islamiyyah, Candung, Bukit Tinggi, dilakukan mengunakan motor gede atau moge bersama rombongan jemaahnya.

Ustad Abdul Somad Naik Moge

Dilansir dari akun Instagram resmi Abdul Somad, Selasa 12 November 2019, sosok yang dikenal cukup berani dalam menyampaikan materi dakwahnya tersebut, tampak santai menikmati perjalanan. Ia mengenakan kaos hitam yang telah dilingkari sorban di bagian lehernya. Tak lupa juga perlengkapan berkendara, seperti helm, sarung tangan, dan juga sepatu.

Apabila diamati baik-baik, motor yang dikenakan Ustaz Somad adalah Harley-Davidson model sportster yang telah dimodifikasi. Tunggangan bermesin 1.200cc itu tampaknya bukan masalah baginya untuk dipacu di jalanan yang sempit dan ramai. Apalagi, ada dua voorijder dari kepolisian yang mengawalnya selama perjalanan.

Ustad Abdul Somad Naik Moge

Dalam jejeran foto yang diunggahnya, Ustaz Somad tak lupa menuliskan caption 'lima filosofi touring', antara lain menguji kesabaran dengan menunggu teman, saling menjaga karena lintasan menantang, menyempatkan diri untuk beristirahat dan salat, mematuhi peraturan lalu lintas dan berkonsentrasi karena banyaknya rintangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic