Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor BMW dengan Mesin Terbesar di Dunia Bakal Masuk Indonesia

BMW R18 Bakal Masuk Indonesia
Sumber :

100kpj – BMW Motorrad bakal merilis beberapa produk barunya di ajang EICMA yang berlangsung pada 5-10 November di Milan, Italia. Ada tiga produk yang dipastikan akan dirilis, yaitu BMW F 850 XR, S 1000 XR dan motor konsep R18.

Dari ketiga model tersebut BMW Motorrad Indonesia sebagai distributor resminya memastikan akan memboyong R18 ke Tanah Air di tahun depan. Seperti yang disampaikan Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia Joe Frans.

“Yang sudah konfirmasi November ini akan launching di EICMA BMW R18. Untuk Indonesia semoga tahun depan (R18),” ujar Joe di Jakarta, Jumat 1 November 2019.

R18 adalah motor konsep BMW bergaya klasik yang mengadopsi mesin boxer terbesar di dunia, yakni berkapasitas 1.800cc. Meski belum diproduksi massal, namun situs resmi BMW di Perancis sudah membuka keran pemesanan.

Motor purwarupa bergaya bagger tersebut dibuat oleh bengkel Custom Works Zon dan Revival Cycles bersama BMW Motorrad. Semua sektor dibangun dari nol, velgnya model jari-jari dengan pengereman dua cakram pada bagian depan.

Bagian belakang seakan-seakan mengusung model rigid atau tidak menggunakan shock breaker. Tapi di bawah jok terselip mono shock dengan kemiringan cukup tajam. Velg belakang dibuat lebih lebar seperti motor bobber dengan pengerman cakram.  

Berita Terkait
hitlog-analytic