Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Ninja 4 Silinder, Kawasaki Minta Masyarakat Indonesia Bersabar

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.
Sumber :
Ist

100kpj – Kawasaki Ninja ZX-25R resmi diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show apda Rabu 23 Oktober 2019 di Jepang. Sejak dirilis, teryata antusias konsumen di Indonesia untuk memboyong Ninja 250 bermesin empat silinder tersebut cukup tinggi.

Padahal PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai agen pemegang mereknya belum meluncurkan motor sport tersebut di Tanah Air. Pihaknya pun kini merilis imbauan agar calon konsumen waspada jika ada sales atau diler yang menawarkan Ninja ZX-25R tersebut.

Tujuannya agar calon konsumen tidak terburu-buru memberikan uang pemesanan. Dalam keterangan resminya KMI mengimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dan bersabar hingga terbit informasi resmi dari KMI mengenai harga dan tanggal resmi penjualannya di Indonesia.

Deputy Head Sales and Promotion Division PT KMI Michael Chandra Tanadhi mengatakan, pihaknya tidak pernah secara resmi memberikan informasi harga dan tanggal masuknya Ninja ZX-25R ke Indonesia, serta tanggal pengiriman unit.

“Kami akan menghitung urutan konsumen yang akan di-delivery unitnya nanti. Setelah kami mengumumkan pre-order dimulai. Untuk mencegah kesalahpahaman yang kami khawatirkan dapat menimbulkan ketidakpuasan terhadap konsumen, kami mengimbau seluruh konsumen untuk tidak termakan isu yang beredar,” ujarnya dalam rilis yang diterima 100KPJ, Senin 28 Oktober 2019.

Sekadar diketahui, ZX-25R merupakan salah satu motor yang ditunggu banyak pencinta roda dua di banyak negara. Kelebihannya ada pada jumlah piston yang diusung. Meski berstatus 250cc, namun sudah mengadopsi mesin empat silinder. Hal inilah yang tentunya tak ditemukan di motor kompetitornya.

Alhasil, ZX-25R kemudian menjadi viral di dunia. Konon motor yang akan dijual di Indonesia itu akan dijual dengan banderol Rp90 sampai Rp115 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic