Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ojol Gaspol Ternyata Terinspirasi Garuda, Bukan Gundala

Ojek online Gaspol Indonesia
Sumber :

100kpj – Menantang perusahaan besar macam Gojek dan Grab membuat ojek online Gaspol Indonesia hadir dengan beberapa hal unik untuk menyedot perhatian. Termasuk dengan perlengkapan sang rider yang mirip superhero Gundala Si Putra Petir.

Tak heran jika banyak yang menyebut ojek online yang lahir di Depok ini sebagai Ojol Gundala. Namun rupanya banyak yang salah kaprah. Helm sang rider yang disertai dua sayap itu ternyata bukan terinpirasi Gundala, tapi Burung Garuda.

“Helm ada sayap lambang negara kita kan Garuda Pancasila, nah kita terinpirasi dari Garuda, melambangkan perlindungan karena kita superhero yang melindungi konsumen,” kata Lisa Subandi, salah satu pendiri Ojol Gaspol saat ditemui 100kpj.

Ojek online Gaspol Indonesia


Lebih lanjut Lisa menjelaskan bahwa warna merah yang dipilih menandakan bendera Indonesia dan sebagai lambang keberanian untuk perubahan para rider (mitra). Lalu untuk sayap kanan kiri di bagian pundak jaket, itu melambangkan keseimbangan para rider dan konsumen.

Hal senanda diungkapkan Humas Gaspol Iman Berkat. Ia membantah keras jika tampilan yang disuguhkan pihaknya menjiplak dari tokoh superhero yang saat ini sedang booming, yakni Gundala. 

“Kita bukan nyontek Gundala tapi kita berdasarkan lambang negara Garuda Pancasila. Konsumen sendiri butuh super hero, penjemputan dna keamanan,” katanya.
Berita Terkait
hitlog-analytic