Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Hayabusa 'Bangkit dari Kubur', Siap Rebut Tahta Kawasaki H2

Suzuki Hayabusa
Sumber :

100kpj – Nama Suzuki Hayabusa tentu sangat melegenda. Maklum, motor yang satu ini sempat tercatat sebagai yang tercepat untuk motor yang diproduksi massal. Namun Suzuki akhirnya menyetop produksi Hayabusa. Kabar gembira, sepertinya Suzuki telah siap meluncurkan model terbarunya.

Status Hayabusa sebagai motor terkencang memang sempat mendongkrak pamor Suzuki. Namun sejak Kawasaki menghadirkan Ninja H2 yang sekaligus merebut status sebagai yang terkencang, Suzuki akhirnya menyetop produksi motor legendarisnya itu pada Desember 2018.

Namun rupanya Suzuki tengah menghimpun kekuatan untuk membalas Kawasaki. Hal itu terungkap dari beberapa sketsa gambar yang beredar luas. Dari gambar sketsa yang beredar, banyak perubahan dilakukan Suzuki untuk model baru Hayabusa tersebut.

Sketsa hak paten Suzuki Hayabusa


Beberapa hak paten yang sebelumnya ada memperlihatkan beberapa bagian terkait bocoran the New Hayabusa ini. Termasuk penggunaan gearshift semi otomatis. Namun beberapa gambar paten juga memperlihatkan bahwa opsi transmisi konvensional juga akan dipertahankan.

Menariknya untuk sistem transmisi semi otomatis pada Hayabusa terbaru ini akan berbeda dengan yang digunakan moge lain seperti Honda Goldwing misalnya. Sistem transmisi semi otomatis dari Hayabusa terbaru ini tak diperlukan adanya perubahan pada sektor mesin.

Kawasaki Ninja H2

Foto: Kawasaki Ninja H2

Kabar lain terkait model baru dari penerus Hayabusa ini adalah soal urusan mesin. Kabarnya, Suzuki akan membuat Hayabusa lebih bertenaga dengan kapasitas mesin 1.400cc yang bahkan kabarnya juga akan dilengkapi turbo hingga menghasilkan tenaga 200 tenaga kuda.

Untuk urusan desain, generasi terbaru dari Suzuki Hayabusa ini akan berubah drastis. Paling tidak itu yang beredar di media massa saat ini. Kabarnya, Hayabusa baru ini akan lebih lebih aerodinamis dan lebih stabil saat dipacu kencang.

New Hayabusa sendiri dikabarkan akan mulai diproduksi pada 2021 mendatang dan tentunya akan siap bersaing dengan Kawasaki yang kini punya Ninja H2. Nah, Kawasaki harus siap-siap mendapat balasan dari Suzuki nih..

Berita Terkait
hitlog-analytic