Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Konvesional dan Motor Listrik Terbaik 2023 Versi Wartawan Otomotif

Booth Yamaha Xmax di IIMS 2023
Sumber :

100kpj –  Selain mobil, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) juga memberikan penghargaan untuk Motorcycle of the Year 2023. Kategorinya sendiri dibagi menjadi dua, yakni motor konvensional (ICE) dan motor listrik.

Untuk kategori ICE atau konvensional dimenangkan oleh Yamaha XMAX Connected dengan perolehan 154 poin. Sedangkan kategori motor listrik, dimenangi Alva Cervo yang mengantongi 142 poin, lewat pemilihan dari 21 juri.

Motor terbaik 2023 versi Forwot

“Seluruh juri yang terlibat dalam FORWOT Motorcycles of the Year 2023 merupakan jurnalis-jurnalis berpengalaman, sehingga penilaian yang dilakukan benar-benar objektif," kata Ketua Dewan Juri FORWOT Motorcycles of the Year 2023, Ainto Harry Budiawan.

"Semoga dengan adanya penghargaan ini bisa semakin memacu pertumbuhan industri otomotif, khususnya sepeda motor Tanah Air,” lanjutnya.

Kategori motor listrik terbarik Forwot 2023

Setiap juri memberikan penilaian berdasarkan Desain, Kenyamanan, Keselamatan, Performa, Handling, Fungsionalitas, Pengalaman Berkendara serta Harga. Dalam setiap penilaian kategori, masing-masing juri dibekali 25 point yang harus habis dibagikan ke para finalis.Juri diperkenankan untuk memberikan 10 point hanya kepada 1 model pada setiap kategori. Penjurian digelar secara tertutup, serta mengedepankan profesionalitas.

Berita Terkait
hitlog-analytic