Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Besok Meluncur, Seginikah Harga Motor Retro Yamaha XSR155

Rendering Yamaha XSR-155.

100kpj – Peluncuran Yamaha XSR-155 makin dekat. Motor berpenampilan retro modern itu tercatat bakal melakukan debut resminya Jumat besok, 16 Agustus 2019.

Motor yang mau tayang di Thailand ini adalah keluarga kecil XSR dari proyek Faster Son yang terkenal sejak model XSR900 dan XSR700.

Kabar barunya, basis mesin yang akan digunakan XSR155 ternyata sama dengan model All New MT-15. Mesin tersebut berkapasitas 155 cc satu piston 4 valve, yang punya tenaga maksimal 19 daya kuda pada 8.900 rpm dan torsi maksimum 14,7 Newton meter pada 7.000 rpm. Demikian seperti disitat GreatBiker, Kamis, 15 Agustus 2019.



Tetapi angka-angka di atas belum tentu sama alias bisa berubah dikit, disesuaikan dengan kebutuhan XSR155.

Bocorannya, XSR155 akan mengadopsi gaya retro modern, dengan lampu bulat di depan. Tangki juga berbentuk membulat khas motor klasik. "Peluncuran di Thailand akan dilakukan pada 16 Agustus 2019 sekira pukul 15.00. Kita (Thailand) akan menjadi yang pertama di dunia Untuk peluncuran model ini," tulis laporan itu.

Berapa Harganya?

Yamaha menurut proyeksi akan memakai Thailand sebagai basis utama produksi XSR155. Selain di Thailand, Yamaha XSR155 juga bakal turut masuk ke Indonesia.

Soal tampilan, motor itu menganut perawakkan tegap dengan permukaan jok yang menanjak tajam dan bergelombang. Lengan ayunnya dibuat agak menukik turun, dengan balutan kelir bernuansa gelap khas tunggangan klasik.



Selain itu, selongsong knalpot juga dibuat sedikit pendek, dengan corong berlapis alumunium yang melebar di bagian ujungnya. Hal tersebut menambah kesan maskulin di sepeda motor, sebab jika diamati baik-baik, peletakkan knalpot di dekat perangkat permesinan terlihat lebih pejal, gahar dan juga tegas.

Kabarnya, jagoan baru Yamaha di segmen naked bike itu memiliki banderol tak jauh dari MT-15. Artinya, XSR 155 mungkin akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp35 jutaan. Benarkah? Kita tunggu kabar selanjutnya besok!

BACA JUGA:

Kawasaki Siap Hadapi Perang, Ninja 250cc 4 Silinder Sudah Rampung

BACA JUGA:

Ini Mobil-mobil yang Gampang dan Paling Susah Dibobol Maling

Berita Terkait
hitlog-analytic