Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Inikah Wujud Motor Retro 150cc Yamaha yang Mau Rilis 16 Agustus?

Rendering Yamaha XSR-155.

100kpj – Yamaha belakangan gencar mempersiapkan motor klasik modernnya, XSR 155. Motor itu lahir sebagai upaya Yamaha mengisi ceruk pasar motor klasik modern yang belakangan mulai banjir peminat.

Menurut informasi, peluncuran motor pesaing Kawasaki W175 itu bakal dilakukan pada 16 Agustus 2019. Debut sedianya akan dilakukan di Thailand. Itu artinya Thailand akan jadi negara pertama yang bakal menerima motor itu alias debut global. Demikian seperti dikutio Greatbiker, Jumat 9 Agustus 2019.



Terkait wujud, baru-baru ini perender kenamaan asal Indonesia, Julas Sendie Design telah membuat gambar rekaan seperti apa wujud dari XSR 155 itu. Gambar digital itu dianggap mendekati dengan sosok sebenarnya dari XSR 155.

Di bagian desain lampu utama, nampak mengadopsi lampu bundar khas motor retro, seperti kebanyakan motor klasik modern di pasaran. Namun Yamaha membekali identitas XSR dengan penutup lampu depan. Ini dimaksud agar jika dilihat dari samping, orang sudah tahu kalau itu adalah XSR155.

Soal tampilan, motor itu menganut perawakkan tegap dengan permukaan jok yang menanjak tajam dan bergelombang. Lengan ayunnya dibuat agak menukik turun, dengan balutan kelir bernuansa gelap khas tunggangan klasik.



Selain itu, selongsong knalpot juga dibuat sedikit pendek, dengan corong berlapis alumunium yang melebar di bagian ujungnya. Hal tersebut menambah kesan maskulin di sepeda motor, sebab jika diamati baik-baik, peletakkan knalpot di dekat perangkat permesinan terlihat lebih pejal, gahar dan juga tegas.

Yamaha XSR-155 diprediksi akan hadir dengan kapasitas mesin 155cc bersilinder tunggal. Dilengkapi sistem katup variable VVA serta teknologi Assist and Slipper Clutch, membuat motor bergaya retro itu mampu menghasilkan tenaga 19 daya kuda serta torsi maksimum 14,7 Newton meter.
Berita Terkait
hitlog-analytic