Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Awas Kena Tilang, Mulai Besok Polisi Gelar Razia Besar-besaran

Polisi tilang sepeda motor
Sumber :

100kpj – Demi mentertibkan pengguna lalu lintas, baik pengendara motor, atau mobil Korlantas Polri menggelar operasi keselmatan, atau razia besar-besaran selama dua pekan di wilayah Jakarta, dan sekitarnya.

Razia tersebut menyasar segala macam jenis pelanggaran yang kasat mata. Seperti halnya tidak menggunakan helm, melawan arah, dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan. 

Polisi lakukan tilang ETLE mobile

Selain itu pelanggaran laka lantas baik di dalam kota, atau jalan tol. Proses operasi keselamatan itu akan berlangsung dengan mengkombinasikan cara manual, yaitu menerjunkan petugas di lapangan, dan elektronik.

Kasubbag Renops Bagops Korlantas Polri, AKBP Bargani mengatakan, pelaksanaan razia, atau operasi keselamatan 2023 diumumkan sejak bulan lalu ketika pelatihan pra operasi keselamatan di gedung NTMC Polri.

“Operasi keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif,” ujar Bargani dikutip, Senin 6 Februari 2023.

Membuatnya berbeda dengan razia pada tahun-tahun sebelumnya, penindakan tilang kepada pelanggar lalu lintas tetap diusahakan mengedepankan ETLE, baik yang statis atau sudah diletakan di beberapa titik, dan mobile.

Berita Terkait
hitlog-analytic