Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketum HDCI Ahmad Sahroni Tak Setuju soal Moge Bisa Masuk Tol karena Pajaknya Mahal

Ketum HDCI, Ahmad Sahroni
Sumber :

100kpj – Keinginan para pemilik motor gede atau moge untuk bisa menggunakan jalan bebas hambatan alias jalan tol, kembali mencuat belakangan ini. Namun, Ahmad Sahroni yang kini jabat Ketua Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) dengan tegas menolak.

Agar moge bisa masuk tol kembali mencuat usai viralnya video yang diunggah oleh pemilik akun YouTube @IchaBigBike. Dalam video itu, Irianto Ibrahim selaku Presiden Motor Besar Club Indonesia (MBCI) berharap motor besar dapat melintasi jalan tol.

Lalu dalam video lain berjudul SPEAK UP!!! Harley/Moge Masuk Jalan, salah satu pengendara moge nyatakan bahwa mereka sudah membayar pajak cukup mahal. Maka itu, harus dapatkan fasilitas yang setimpal.

“Motor besar itu besar kontribusinya untuk negara. Pajak salah satunya. Pajak yang kita bayarkan atas motor besar yang kita miliki lumayan besar, sementara fasilitas yang bisa kita dapatkan sangat kecil. Kita hanya boleh menggunakan fasilitas jalan arteri. Jalan tol sampai hari ini tidak bisa. Paradoks kan?,” kata biker tersebut.

“Berbanding terbalik antara kontribusi kita dengan fasilitas yang kita dapat, Menurut kami itu sebuah diskriminasi. Kami memohon kepada semua pemangku kepentingan, pemerintah dan perangkatnya, tolonnglah perhatikan hal ini,” tambahnya.

Ahmad Sahroni Menolak

Ahmad Sahroni menilai jangan terlalu memaksakan keinginan agar moge masuk tol karena tak sesuai dengan keadaan jalannya. Baginya, perlu kajian yang lebih mendalam.

Berita Terkait
hitlog-analytic